Minggu, 22 Agustus 2010

biarpun iseng''.. di baca ya?

Keadaan = Teman (T) sedang di rundung masalah. V adalah sahabat baik T. Kita berperan sebagi V.
T  : "Gila, nih. Masalah gue banyak banget! Pengen mati aja deh kalo kayak gini caranya! Gue ama pacar abis    berantem, eh belom kelar, tugas makalah belom selesai! Mana bu Kantin nagihin utang, lagi! Aduh..mati aja  dah..mati..! Pusing banget nih guee...!V, gimana dongg?! Bantuin gue.." 
Kita, sebagai V cuma bisa mengingatkan  : " Inilah kehidupan, Kawan! Banyak lika - likunya.. Nikmatin aja.."  T  : "Iya, sekarang-elo-bisa-ngomong-kayak-gitu. Kalo udah ngerasain juga klenger kayak gue!" 

Yah, kata - kata V terlalu 'do less-talk more', ya? Bisa saja v bisa ngomong bagitu karna dia tidak sedang di rundung masalah. Tapi ketika V di rundung masalah? Pasti deh lupa sama apa yang di katakannya kemarin sore. Inilah tugasnya 'Kawan' pada peringatan itu. Seorang manusia wajar bersifat lupa. Tugas seorang 'kawan' adalah saling mengingatkan. Jadi, saling mengingatlah kamu diantara sesama vantutle, dan sesama warga muslim..

Duh, saya jadi sedih sendiri. Saya udah mengingatkan kawan saya, tapi belum berani mengingatkan keluarga sendiri. Alasannya? "takut saya di bilang sok tua, sok menggurui.." sama temen aja gak takut, masa sama keluarga takut? yang seharusnya keluarga jadi lebih akrab dan rileks di bandingkan teman. "tapi kan.." Tapi kenapa? "orangnya galak, sih.. salah-salah ngomong, saya bisa di bentak sama .... saya. kalo ngomong udah kayak pake TOA. daripada gendang telinga saya pecah, mending gak usah ngasih tau deh.."  Alasan kan? Maka dari itu, saya sedih. Ngasih tau orang gede banget. Tapi sendirinya belom ngasih tau orang yg paling deket. Tapi karna saya mau jadi orang pinter bareng vantutle, mau jadi orang baik bareng vantutle, mau masuk surga bareng vantutle. Secuil ilmu yang saya dapat hari ini, insya Allah saya bagikan di blog ini, yang notabene rata'' pengunjung-nya ya cuma anak vantutle.. Nah, Vantutle, renungkan ya?

kalo ada yang salah, ingatkan saya.. :) add a comment!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cantumin nama asli ya.. :)

delapan satu

delapan satu