Selasa, 31 Agustus 2010

Dilarang Puasa di Italia?

(id.promotion.yahoo.com)Saat masyarakat menjalankan ibadah puasa dengan tenang, pekerja muslim di Italia justru dilarang berpuasa selama Ramadan. Larangan tersebut dikeluarkan Komite Keselamatan Kegiatan Pertanian Italia. Mereka mengharuskan pekerja di ladang, termasuk Muslim, untuk tetap makan dan minum selama Ramadhan dengan alasan kesehatan. Jika tak patuh, mereka akan dipecat.

Peraturan itu dikeluarkan di Kota Mantufa, Italia Utara. Serikat Buruh Pusat di negeri tersebut pun menyepakati peraturan tersebut. Mereka beralasan, peraturan berdasarkan rancangan perundangan yang mengharuskan pekerja pada siang hari untuk banyak minum.

Jika mengonsumsi sedikit air di musim panas, maka dapat berisiko terkena bahaya sengatan matahari atau bahaya kekeringan serta mengakibatkan hal-hal yang membahayakan kehidupan. Itu karena cuaca panas yang sangat terik di negeri itu saat Ramadhan, lebih dari 30 derajat Celcius. Mereka menganggap dengan waktu puasa yang lebih dari 16 jam, pekerja akan tidak bertenaga.baca selanjutnya.. 



Ternyata berita ini menimbulkan kontroversi diantara pembacanya (di website sebenarnya). Ada yang mendukung, ada pula yang tidak setuju, menganggap berita ini provokatif, menimbulkan perpecahan. Yah, kalau menurut saya, wajar saja ada berita seperti ini, karna dilarang puasa adalah hal yang aneh di Indonesia. Untuk menarik perhatian pembaca, di buatlah berita seperti ini. Kalaupun ada yang tidak setuju dan ada yang setuju, itulah perbedaan. Menimbulkan pro dan kontra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cantumin nama asli ya.. :)

delapan satu

delapan satu